Peralatan untuk usaha kedai kopi

Jika Anda sudah yakin untuk menjalankan usaha kedai kopi, ada beberapa peralatan yang bisa Anda persiapkan terlebih dahulu.  Peralatan-peralatan ini sangat penting karena akan menjadi peralatan utama.

peralatan usaha kedai kopi

peralatan usaha kedai kopi

Meja Kedai Kopi

Cethe Merchandise Pemanfaatan Limbah Kopi Penghias Funiture di Refresho Kedai KopiAda banyak macam konsep kedai kopi yang Anda bisa pilih. Tentu saja, semua itu akan memerlukan peralatan dan perlengkapan yang berbeda antara satu konsep satu dengan konsep yang lain.  Seperti Refresho Kedai Kopi menggunakan konsep lesehan yang bertujuan agar pengunjung bisa santai tanpa ada suatu kesan formal atau serius.  Jadi, meja yang di gunakan pun berbeda yaitu dengan hanya menggunakan meja yang pendek dengan tinggi 30 cm.  Dengan bermotifkan hiasan limbah kopi yang unik, kesan berbeda dan antik pun terlihat disana.

Cethe Merchandise Pemanfaatan Limbah Kopi Penghias Funiture di Refresho Kedai Kopi[/caption]

Meja Kasir

Meja kasir akan menjadi sangat penting jika Anda  ingin membuat usaha kedai kopi. Gambar di bawah ini adalah contoh desain dari meja bar Refresho Kedai Kopi yang unik karena terdapat penghias lukisan limbah kopi disana.

Meja Bar Refresho Kedai Kopi

Meja Bar Refresho Kedai Kopi

Untuk meja kasir Anda bisa mendapatkan dengan cara beli langsung dari toko funiture ataupun bisa memesan langsung dari produsennya.  Semuanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika membeli langsung, prosesnya memang sangat mudah dan cepat. Tetapi kekurangannya adalah kita tidak mempunyai meja kasir yang unik karena kemungkinan akan ada model yang serupa yang di produksi masal. Untuk meja yang di pesan, biasanya kita memang harus menunggu lama untuk prosesnya. Harganya pun juga relatif, semua akan sesuai dengan bahan dan model yang pesan. Kelebihannya adalah desain kita akan unik karena tidak ada di pasaran.  Bahan-bahannya pun juga bisa kita pilih sesuai dengan keinginan dan budget kita.

Next: Papan Nama Kedai Kopi