Perlengkapan Usaha Kedai Kopi




Sebagaimana peralatan untuk usaha kedai kopi, beberapa perlengkapan juga di butuhkan agar usaha kedai kopi bisa berjalan dengan maksimal.  Tidak hanya berfungsi sebagai pelengkap, namun perlengkapan-perlengkapan tersebut bisa menjadi daya tarik utama bagi calon pelanggan bila di konsep dengan benar.

Lampu Hias

Semisal adalah lampu hias kedai kopi yang di gunakan di Refresho ini.  Lampu ini tidak sekedar lampu untuk penerangan saja apalagi untuk hiasan.  Namun, bila kita amati akan terdapat hiasan yang menghiasi lampu-lampu tersebut yang menambah estetika dan enak di lihat.  Dan yang unik, hiasan tersebut tidak lain adalah hiasan yang berasal limbah kopi yang di buat secara manual atau yang biasa di sebut dengan handmade. Info selengkapnya bisa Anda kunjungi Lampu Hias Untuk Kedai Kopi

Nomor Meja

Selain itu, perlengkapan lain sebisa mungkin di adakan karena juga di butuhkan setelah usaha kedai kopi berjalan. Salah satunya adalah nomor meja.  Nomor meja di buat bisa dari bahan kaca, aklirik atau kayu dengan nomor yang mudah di lihat.  Penggunaan nomor ini sangat membantu waiters dalam mengantarkan menu-menu yang di pesan pelanggan.  Nomor bisa di tulis dengan cat atau di cetak di kertas stiker lalu di tempelkan.  Yang terpenting, perawatan untuk nomor ini juga perlu di lakukan secara berkala untuk mengetahui apakah ada nomor yang rusak sehingga kita bisa menggantinya sesegera mungkin.

Bel kasir

Sebagai penanda bila ada pelanggan, bell kasir bisa di tempatkan di meja kasir.  Hal ini sangat di perlukan bila sumber daya manusia untuk menjaga usaha kedai kopi sangat terbatas.  Biasanya ada beberapa usaha kafe yang tidak menyiapkan satu orang khusus sebagai kasir.  Maka dari itu, bel kasir seperti ini di perlukan agar saat karyawan tidak standby di kasir tahu akan keberadaan pelanggan.

Lukisan

Untuk menambah keindahan pada usaha coffee shop kita, penggunaan lukisan bisa kita tambahkan di dinding. Penempatannya bisa di tempatkan di tempat-tempat yang masih kosong untuk menghindari kesan sepi pada cafe kita.  Tema lukisan bisa di sesuaikan dengan tema kafe kita berada.  Apakah itu lukisan abstrak, realis atau tema lukisan yang lainnya.  Lukisan dengan satu warna juga akan menambah kesan terlihat klasik pada kedai kopi kita.

Bunga Dan Tanaman

Tidak ada hal lain yang paling efektif selain tanaman untuk memberikan kesan segar dan sejuk pada ruangan. Begitu juga dengan penggunaan tanaman pada kedai kopi.  Penempatan di sudut-sudut yang tepat juga akan menambah keindahan pada coffee shop kita.  Pastikan perawatan rutin secara berkala di lakukan agar tanaman tetap segar.

Hiasan Dinding

Sebagaimana halnya lukisan, hiasan dinding bisa juga menggunakan ornamen-ornamen lain seperti kayu, bambu, atau kertas daur ulang yang bisa kita buat sesuai dengan tema yang ada.  Bila kita kreatif, maka barang-barang limbah tersebut bisa kita sulap menjadi hiasan dinding yang menarik.

Related Post




Comments

comments