Website Baru Tirta Kencana Agung




Untuk mendokumentasikan beberapa kegiatan dan rencana dari Pokdakan Tirta Kencana Agung, Refresho membantu pembuatan website www.tirtakencanaagung.com sebagai bentuk CSR kepada masyarakat. Sebelumnya, pokdakan ini juga menggunakan website http://tirtakencanaagung.wordpress.com sebagai ajang pengenalan beberapa agenda kegiatannya kepada masyarakat luas.  Pembuatan website tersebut kami harapkan bisa menjadi sarana promosi dari Mina Wisata Edukasi yang akan di buat di kawasan sentra perikanan yang ada di Desa Boyolangu Kabupaten Tulungagung tersebut.

Wacana pembuatan tempat untuk sarana edukasi tersebut memang sudah di rencanakan sejak lama. Pengumpulan dana dari anggota kelompok juga sudah di lakukan sebagai tindak lanjut dari realisasi agenda kelompok yang sudah berdiri sejak tahun 2010 ini. Beberapa aquarium juga sudah di tempatkan di calon lokasi kelompok yang beranggotakan lebih dari 20 orang ini.

Di harapkan, dengan adanya pembangunan fisik dan konsep yang sudah terealisasi di harapkan akan ada banyak bantuan dari pihak lain seperti sponsor atau Pemerintah Daerah, serta CSR dari perusahaan-perusahaan lain yang berada di Tulungagung.  Hal tersebut memang sangat di nanti oleh Pokdakan ini sebab masih banyak fasilitas-fasilitas umum yang belum bisa di bangun karena keterbatasan dana seperti gerbang masuk, papan petunjuk jalan, peta petunjuk dan masih banyak lagi yang lainnya.

Lokasi dari mina wisata tersebut akan di tempatkan di RT. 05 Desa Boyolangu. Dari perempatan barat pasar boyolangu, kita bisa mengakses lokasi ini hanya sekitar 500 km ke sebelah barat. Di harapkan juga, dengan adanya Mina Wisata seperti ini bisa menjadi tempat untuk sarana rekreasi dan wahana pengenalan ikan kepada masyarakat pada umumnya. Kedepan, akan ada berbagai kegitan yang bisa di lakukan oleh pengunjung seperti bermain dan memancing untuk anak-anak, pengenalan ikan hias sebagai hewan peliharaan kepada anak-anak, tempat pemancingan untuk umum dan masih banyak lagi kegiatan yang lainnya.

Selain aula utama sebagai tempat untuk kegiatan pengunjung juga akan di bangun kafetaria sebagai tempat beristirahat dan tempat untuk menikmati aneka menu-menu yang di jual di sana.   Bagi para pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh dan souvernir juga bisa membeli di sana.  Rencananya akan ada hasil pengolahan ikan yang di kelola oleh anggota pokdakan serta penjualan ikan hias sebagai souvernir untuk pengunjung.  Imbasnya, peningkatan ekonomi di harapkan tidak hanya untuk anggota kelompok ini saja, melainkan juga harus berimbas bagi masyarakat sekitar yang ada desa penghasil ikan hias ini.  (sp)

Related Post




Comments

comments