Lampu Hias Untuk Kedai Kopi

Bila kita melihat sebuah kedai kopi, pasti di sana akan ada lampu sebagai alat penerangan.  Biasanya, masing-masing kedai kopi memiliki lampu hias yang beraneka ragam bentuk dan warnanya.  Peran lampu hias dalam usaha kedai kopi tidak hanya berfungsi sebagi penerangan ruangan saja. Melainkan bila di konsep dengan benar akan menjadi salah satu sarana marketing yang ampuh karena keunikannya.  Dengan adanya lampu hias yang unik, maka hal tersebut akan bisa menarik perhatian calon pengunjung yang belum pernah mencoba kedai kopi kita.  Bila sudah pernah berkunjung pun, maka hal itu bisa menjadikan pengunjung tertarik untuk membagikan ke sosial media mereka yang secara tidak langsung akan membuat kedai kopi di kenal.  Tentu saja, hal itu menjadi sarana promosi gratis buat bisnis kedai kopi yang kita jalankan.
Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam memilih lampu hias. Misalnya lampu yang di gunakan sebaiknya dari bahan LED yang tidak panas dan juga hemat biaya listrik. Selain itu, pemilihan warna juga harus di sesuaikan dengan lampu yang sudah ada agar tetap serasi.  Selain itu, memilih lampu hias sesuai dengan estetika harus di utamakan agar tidak mengganggu pengunjung saat berada di kedai kopi kita.  Misalnya, lampu yang terlalu terang atau yang menghasilkan sorotoan cahaya yang terlalu tajam sehingga bisa mengganggu pandangan pelanggan.  Selain itu, bila lampu terlalu redup sebaiknya tidak di pilih kecuali memang di gunakan untuk lampu penghias saja.
Karena bahan yang di gunakan untuk membuat lampu hias juga beragam, pilihlah lampu hias dengan bahan yang aman dan tidak mencemari lingkungan.  Penggunaan bahan-bahan dari limbah yang di daur ulang bisa di pertimbangkan agar pelestarian lingkungan tetap terjaga. Hal ini juga berpengaruh dalam proses pengiriman saat kita membelinya.  Bila terbuat dari bahan kaca, jangan lupa memastikan lampu di bungkus dengan aman selama perjalanan di tempat kita.
Maka dari itu, penentuan bagaimana lampu hias yang akan menghiasi bisnis cafe kita sebaiknya harus di tentukan sebelum usaha cafe berdiri.  Akan tetapi, bila sudah usaha kafe kita terlanjur buka maka pengaturan anggaran harus di atur sedemikan rupa agar bisa di gunakan untuk mengganti lampu hias yang sudah ada dengan lampu hias yang baru.  Tidak harus membeli dalam jumlah banyak sekaligus untuk menggantinya.  penggantian lampu bisa di lakukan sedikit demi sedikit agar tidak terlalu membebani biaya operasional kedai kopi.

Related Post

Comments

comments