Kedai kopi dan Kafe, ini arti dan definisnya




Di indonesia, kedai kopi secara umum di istilahkan dengan tempat orang yang menjual kopi.  Akan tetapi ada beberapa persamaan kata yang merupakan kata serapan yang sekarang menjadi bahasa Indonesia baku seperti kata kafe bisa di identikan dengan kedai kopi.   Sedangkan bila di definisikan sesuai kaidah bahasa Indonesia, maka kedai kopi bisa berasal dari dua kata “kedai” dan “kopi”.  Kedai, bila di lihat artinya di Kamus Besar Bahasa Indonesia online, kedai berarti  bangunan tempat berjualan (makanan dan sebagainya); warung; sedangkan kedai kopi adalah kedai tempat menyediakan minuman (misalnya kopi, teh) dan makanan kecil (misalnya gorengan, kue-kue, dan sebagainya). (Baca : Waralaba Cafe)
Kedai Kopi Refresho Kafe Murah Favorit Anak Muda

Kedai Kopi Refresho Kafe Murah Favorit Anak Muda

Sedangkan kafe yang merupakan kata serapan dari bahasa asing yang berasal dari kata “cafe” mempunyai dua definisi. Yang pertama adalah tempat minum kopi yang pengunjungnya dihibur dengan musik; sedangkan arti yang kedua adalah  tempat minum yang pengunjungnya dapat memesan minuman, seperti kopi, teh, bir, dan kue-kue.  Di sana, kafe bisa juga samakan dengan kedai kopi. (Baca : Media Promosi Yang Efektif  Untuk Kedai Kopi)
Dari beberapa definisi di atas, bisa di simpulkan bahwa kedai kopi dan kafe memiliki kesamanan arti yaitu tempat minum dimana disana terdapat penjual aneka makanan dan minuman seperti kopi, teh, aneka makanan ringan dan sebagainya.  Di sini yang dimaksud dengan aneka minuman seperti kopi dan teh adalah minuman yang siap minum.  Walaupun dalam perkembangannya ada juga kedai kopi yang juga menjual biji kopi baik mentah maupun biji yang sudah di sangrai di samping menjual kopi yang siap minum.  Namun bila di lihat maknanya, kedai kopi bisa di artikan dengan tempat minum karena bila ada tempat khusus yang menjual biji kopi saja itu berarti belum bisa di artikan sebagai kedai kopi melainkan mungkin bisa di sebut dengan toko kopi. (Baca : Peluang Usaha Kedai Kopi)

Related Post




Comments

comments