Google

You are here: Home // Ganti Bulu Murai Batu // Proses Ganti Bulu Murai Batu

Proses Ganti Bulu Murai Batu

Prose alami pada semua jenis burung yang sering di sebut ngurak ini juga akan di alami oleh murai batu.  Biasanya, murai batu akan ngurak setelah menginjak usia sekitar satu tahun dan akan terjadi lagi dengan periode tertentu.

indukan murai batu medan www.refreshindonesia.com

indukan murai batu medan www.refreshindonesia.com

Waktu dan periode ganti bulu akan terjadi berbeda antara murai batu satu dengan yang lainnya.  Pada dasarnya, saat anakan, bulu yang berganti adalah bulu-bulu yang halus tidak termasuk bulu sayap dan ekor.  Tetapi, setelah sekitar satu tahun, murai batu akan berganti bulu secara total secara bertahap.


Jika murai batu sedang mabung, maka gizi harus terpenuhi dengan baik. Asupan protein seperti kroto dan jangkrik harus di berikan secara berlebih biar proses ganti bulu lebih cepat dan tumbuh kembali.  Membiarkan murai batu mabung secara alami akan jauh lebih baik dari pada di berikan obat-obat untuk mempercepat mabung dan sebagainya.

Pemberian nutrisi yang baik akan sangat mempengaruhi dalam tumbuh kembang bulu murai batu terutama ekor dan bulu lain.  Bila asupan protein di berikan secara baik, maka bulu murai batupun akan tumbuh lebih panjang dan bagus.  Dan hal ini akan terjadi sebaliknya, yaitu jika pemberian protein kurang, maka bulu murai batupun akan tumbuh dengan jelek dan tidak bisa panjang dengan maksimal.


3 Responses to " Proses Ganti Bulu Murai Batu "

  1. gonkbee says:

    mb medan, anakan buat calon aduan nyampe berapa gan?
    sama deskripsinya ya gan!!
    thx.

  2. ekor patah says:

    ekor patah,perlu sy cabut atau biar kan?

  3. sharma86 says:

    anakan brapa y pak????

Tinggalkan Komentar

Copyright © 2009 Shama Bird | Burung Murai Batu Medan |. All rights reserved.
Designed by Theme Junkie. Powered by WordPress.
free counters